RIWAYAT AWAL BETERNAK TENTAN KAMI


Awalnya saya melihat ada anak Mentok Manila yang sedang bermain tanpa indukan sekitar 6 ekor. mereka bermain dan mencari makan didekat dan dipinggir sungai kecil, entah mencari cacing atau makanan lain. beberapa waktu berlalu sekitar 4 bulan tiba-tiba saya kembali lagi dan melihat mentok tersebut sudah beranjak dewasa, sepertinya 4 bulan saja mentok tersebut sudah terlihat seperti mentok yang besar dan sehat. disitulah saya berniat ingin meliharanya. saya tanyakan kepeda pemiliknya apakan Mentok tersebut boleh kami beli, alhamdulillah pemilik Mentok sedang membutuhkan biaya untuk berobat anaknya yang sakit. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli 2 ekor mentok jantan dan 3 ekor mentok betina. pemiliknya juga ingin melihara lagi dengan 1 ekor betina. Berselang 2 bulan kemudian 2 ekor mentok betina sudah mulai bertelur.
Hari demi hari telur yang saya tunggu-tunggu sudah mencapai 26 butir, masing-masing mentok bertelur 13 butir secara bersamaan dan mulai dierami oleh induknya. + 40 s/d 41 hari lamanya.  26 butir telur tersebut mulai mengeluarkan anak bayi mentok tersebut, namun ada beberapa telur yang tidak jadi ( Istilah orang sunda adalah Pundung / Busuk ) ternyata setelah di hitung anak mentok tersebut berjumlah 22 ekor yang menetas. Saya sangat bahagian dan gembira melihanya karena seakan-akan saya berhasil memeliharanya dengan baik dan menghasilkan.
Pada saat sekarang ini pekerjaan sampingan memang sangat diperlukan karena penghasilan dari pekerjaan utama pun kadang-kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi jika hanya kepala rumah tangga saja yang bekerja. Anda harus pintar-pintar memutar otak untuk mencari usaha sampingan yang kira-kira cocok dan dapat dijalankan beriringan dengan pekerjaan utama Anda. Memang banyak sekali jenis usaha sampingan yang bisa Anda pilih namun menurut survey, ternyata usaha ternak unggas lah yang akhir-akhir ini marak diminati masyarakat disamping karena kita tidak perlu takut lagi dengan wabah flu burung, waktu yang Anda perlukan untuk mengurusi usaha ini pun bisa sangat fleksible dan dapat disesuaikan dengan jadwal Anda sehari-hari.
 

HALAMAN BRANDA

Selamat Datang di ( Cv. Rajawali Bebek Mandiri ) Pusat Bibit Unggul DOC Dan DOD Kualitas Terbaik Dan Terpercaya. Pemesanan Melalui Whatsapp Di : 082-338-688-655
Dapatkan PROMO Gratis Ongkir Keseluruh Wilayah Menggunakan Jasa Kargo Darat/Kereta Api Khusus Pulau Jawa & Jasa Kargo Udara/Pesawat Khusus Luar Pulau Jawa. Bagi Pelanggan Baru Atau Yang Baru Mulai Usaha Ternak (Pemula) Kami Siap Pandu Sampai Berhasil (Panen). Lakukan Pemesanan Sekarang Juga Sebelum PROMO Berakhir. Terima Kasih SALAM SUKSES