JUAL BIBIT ENTOK PURWOREJO PASURUAN JAWA TIMUR

Mengenal Pakan Entok untuk Menghasilkan Entok yang Berkualitas
 Pakan Entok merupakan kebutuhan terpenting bagi kelangsungan hidup entok. Tidak dapat dipungkiri bahwa semua mahluk hidup tidak akan hidup tanpa adanya makanan. Makanan adalah sumber pokok agar mahluk hidup dapat bertahan hidup. Makanan yang berkualitas sangatlah diperlukan agar mahluk hidup dapat tumbuh secara optimal.





Anakan Entok
Anakan Entok
Makanan-makanan yang berkualitas juga sangat dibutuhkan bagi kelangsungan hidup entok. Memang benar entok bisa mencari makanan sendiri dengan memanfaatkan kakinya yang berselaput untuk berenang di air dan paruhnya yang sudut untuk mengambil makanan didalam air, akan tetapi tanpa pakan pokok dari pemeliharanya sudah pasti hewan ini tidak akan bertahan hidup atau tumbuh dengan baik dan cepat gemuk.





Entok Dewasa
Entok Dewasa
Setiap pemberian pakan perlu diberikan asupan-asupan nutrisi berupa vitamin ataupun gizi  supaya menghasilkan entok yang berkualitas. Kita juga harus memperhatikan porsi makanan untuk anakan entok atau indukan entok. Hal ini bermaksud agar kita tidak salah takaran untuk pemberian pakannya.
Sumber-sumber pakan yang baik untuk menghasilkan entok yang berkualitas
  1. Untuk anak entok umur 1-14 hari
Pakan entok untuk umur 1-14 hari harus memiliki kandungan nutrisi dan protein yang sesuai dengan porsi anak entok sehingga mempercepat pertumbuhan dan perkembangbiakan dan sistem kekebalan tubuh serta saluran pencernaan.
Kebutuhan Nutrisi seperti
  • Protein kasar
  • Energi
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Vitamin
 Produk seperti itu akan kami dapat didalam konsentrat starter. Jadi pakan yang baik untuk anak entok umur 1-14 hari yaitu konsentrat starter
  1. Jumlah kebutuhan pakan entok perhari
Dalam pemberian pakan setiap harinya perlu dilakukan sebanyak dua kali, pada pagi hari sejumlah 40 % pada sore hari sejumlah 60 %
Sejak umur 1 hari entok sudah memerlukan pakan sekitar 30 gram. Perubahan jumlah pakan per minggu maupun perharinya peternak harus melakukan perkiraan untuk penambahan pakan entok. Karena anakan setiap harinya akan tumbuh besar sehingga porsi makannya pun juga bertambah. Perlu penambahan 6 gram setiap hari untuk pemberian pakannya.
  1. Disaat umur 15-35 hari kebutuhan pakan sedikit menurun dibanding dengan umur 1-14 hari. Pada tahap pertumbuhan ini anak entok lebih membutuhkan energi, hal ini bertujuan agar laju pertumbuhan bobot cepat.
Berikan pakan berupa konsentrat yang dapat dicampur dengan dedak, jagung, ampas tahu dan lainnya.
  1. Pada umur 36-60 hari, entok cenderung lebih membutuhkan vitamin dengan mineral dengan jumlah yang besar karena untuk menjaga rangka dan kesehatan entok tetap baik.
Biasanya pada umur ini peternak bisa memformulasikan sendiri jenis pakan yang akan diberikan untuk entok. Biasanya terdiri dari  ikan runcah, menir, bekatul, enceng gondok, keong, dedak, ampas tahu nasi aking dll.
 BERIKUT HARGA DOD DAN DOC YG DI SEDIAKAN PERSEDIAN UTAMA KAMI :
DOC ayam broiler .................................Rp. 5500/ekor
DOC (anak Ayam) Arab ........................RP. 4500/ ekor
DOC anak ayam kampung asli ..............RP. 4500/ ekor
DOD bebek Mojosari betina :.................RP. 5000/ ekor
DOD bebek Mojosari Jantan : ...............RP. 5000/ ekor
DOD bebek Peking super : ...................RP. 4500/ ekor
DOD bebek Hibrida : .............................RP. 4500/ ekor
DOD entok mata merah.........................Rp. 5000/ ekor

CARA PESAN BAGI YANG DILUAR PROVINSI :
-NAMA LENGKAP
-ALAMAT LENGKAP
-JENIS YANG DIPESAN
                                                          -JUMLAH YANG DIPESAN
                                                                 -NIK KTP/SIM
                                                                   -KODE POS
                                                              -NO HP/TELPON
                                                     KIRIM KE :  
  082-338-688-655
     
KEPUASAN ANDA FRIORITAS UTAMA KAMI . Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penghobi ternak . maupun bagi anda yang akan memulai usaha ternak . Dan di sisi lain kami juga berikhtiar meningkatkan pendapatan peternak dengan membantu pemasaran yang mudah dan terpercaya . Semoga usaha sederhana kami ini tercatat sebagai pemberat kebaikan ketika semua usaha dan kegiatan dipersoalkan di Hari Perhitungan . kelak . Aamiin .







HALAMAN BRANDA

Selamat Datang di ( Cv. Rajawali Bebek Mandiri ) Pusat Bibit Unggul DOC Dan DOD Kualitas Terbaik Dan Terpercaya. Pemesanan Melalui Whatsapp Di : 082-338-688-655
Dapatkan PROMO Gratis Ongkir Keseluruh Wilayah Menggunakan Jasa Kargo Darat/Kereta Api Khusus Pulau Jawa & Jasa Kargo Udara/Pesawat Khusus Luar Pulau Jawa. Bagi Pelanggan Baru Atau Yang Baru Mulai Usaha Ternak (Pemula) Kami Siap Pandu Sampai Berhasil (Panen). Lakukan Pemesanan Sekarang Juga Sebelum PROMO Berakhir. Terima Kasih SALAM SUKSES