MEMPERCEPAT PERTUMBUHAN TERNAK BEBEK

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ternak bebek pedaging Lokal Pola HCS


Pass banget bagi anda yang saat ini sedang bergelut di dalam usaha peternakan bebek, khususnya ternak bebek pedaging local, sangat diwajibkan untuk anda mengetahui akan pakan bebek pedaging agar cepat besar. pemberian pakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan bobot ternak secara cepat dan mengefesienkan waktu lama pemeliharaan serta menambah nilai jual bebek itu sendiri.
Jika nilai jual bebek sudah tinggi otomatis pemberian pakan tersebut juga mampu meningkatkan omset penjualan dari sebelum-sebelumnya. Itu pasti!!! Bagi Anda yang ingin meningkatkan hasil dari peternakan bebek pedaging local yuk kita simak ulasan ini…


Pakan Bebek Pedaging Agar Cepat Besar

Berbicara mengenai pakan bebek pedaging agar cepat besar, anda bisa memberikan bebek Anda dengan pakan fermentasi. Pakan fermentasi ini sangat ampuh untuk mempercepat pertumbuhan hewan ternak (bebek) anda.
Terlebih lagi jika di dalam pembuatan pakan fermentasi anda menggunakan pola HCS dengan menggunakan SOC HCS untuk pakan merupakan cara mempercepat pertumbuhan bebek pedaging agar cepat besar tersebut, terdapat banyak sekali manfaat / khasiat yang bisa di dapatkan, yang beberapa diantaranya seperti bawah ini.

Manfaat apakan feremntasi pola HCS :

Sebelumnya SOC HCS merupakan sebuah suplemen organik cair untuk pembuatan pakan fermentasi. Manfaat SOC sendiri sangat ampuh dalam merangsang percepatan, pertumbuhan, kesuburan dan kesehatan hewan ternak.
Manfaat lainnya jika memakai pakan fermentasi
Selain manfaat diatas, terdapat pula beberapa manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari pemberian pakan fermentasi pola hcs ini, yang mana perlu anda ketahui manfaat tersebut beberapa diantaranya mampu :

SOC HCS Pakan Bebek Pedaging Agar Cepat Besar

  • Pakan dapat disimpan sesuai kebutuhan
  • Mampu meningkatkan nafsu makan sehingga mempercepat pertumbuhan ternak
  • Daging hewan terutama rendah kolesterol
  • Kotoran hewan tidak menimbulkan bau/amoniak
  • Kotoran/limbah hewan berkualitas untuk dimanfaatkan menjadi pupuk
  • Dapat menyehatkan ternak, mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  • Mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal.
  • Meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan.
  • Mempercepat pertumbuhan ternak dan terbukti untuk kambing bisa meningkat hingga 2,5-4kg/minggu. Tanpa menggunakan SOC HCS rata 2,5 kg/bulan.
  • Meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan lebih menguntungkan peternak.

Cara Pembuatan Pakan Fermentasi

Setelah mengetahui akan manfaat dari pakan bebek pedaging agar cepat besar dengan cara fermentasi diatas, lantas bagaimana cara pembuatan nya? Untuk pembuatan nya sendiri bisa anda simak caranya dibawah ini.

Bahan yang diperlukan :

  • Tempat pembuatan bisa terpal ,plastik besar atau tong besar
  • Limbah organik ” Gedebok pisang “
  • Bekatul, Ampas tahu, Jagung giling, Nasi aking
  • Gula pasir
  • Suplemen organik “Saya sarankan untuk menggunakan suplemen organik SOC HCS”

Langkah – langkah pembuatan

  1. Sebelum pakan fermentasi dari gedebok pisang ini dibuat alangkah lebih baiknya jika
  2. Sehari sebelum pembuatan pakan fermentasi anda melarutkan dulu gula pasir +
  3. Suplemen Organik  Cair SOC – HCS Yang dibiarkan selama semalaman .
  4. Kurang lebih 3 jam sebelum pembuatan anda harus merendam dulu nasi aking agar nasi tersebut mengembang
  5. Cacah gedebok pisang hingga menjadi cacahan kecil hingga bisa ditelan oleh entok
  6. Setelah semua siap , seiapkan tempat pembuatan pakan fermentasi bisa terpat , plastik besar atau apa saja
  7. Campurkan semua bahan yang telah disiapkan seperti jagung giling , ampas tahu , bekatul, dan gedebok pisang
  8. Setelah semua tercampur , semprotkan bahan tadi dengan larutan SOC HCS + gula pasir yang sudah dilarutkan semalaman , Semprot secara merata
  9. Setelah penyemprotan dilakukan , aduk semua bahan tadi hinga sampai merata . Setelah itu tutup terpal atau tempat pembuatan hingga menjadi kedap oleh udara .
  10. Proses pembuatan pakan fermentasi untuk entok sedang berlangsung , tunggu hingga kurang lebih sampai 3 jam pakan fermentasi ini jadi dan siap diberikan kepada ternak entok anda .

Cara Pemberian Pakan Fermentasi

Untuk pemberian pakan bebek pedaging agar cepat besar dengan cara fermentasi ini cara pemberian nya sama dengan cara pemberian pakan bebek biasa, akan tetapi alangkah lebih bagusnya jika pakan fermentasi yang sudah jadi ini dianginkan terlebih dahulu selama 15 menit, setelah itu baru pakan bisa diberikan
Jika pada saat pemberian pakan bebek anda tidak mau makan pakan fermentasi, tenang ini hal yang wajar karena ini baru pertama kali bebek dikasih pakan fermentasi. Terus saja berikan sedikit demi sedikit pakan fermentasi ini . Lama kelamaan juga bebek anda akan suka.
Setelah anda membaca paparan mengenai pakan bebek pedaging agar cepat besar diatas , sekarang tunggu apalagi segera praktekan metode diatas kepada peternakan bebek anda, agar anda bisa meningkatkan nilai jual dan omset penjualan bebek pedaging anda.
Jika diantara anda ada yang berminat mencoba mengaplikaskan metode diatas kepada peternakan anda, anda bisa langsung memsan SOC HCS nya langsung di toko dodentokmurah.blogspot.com. Caranya tinggal KLIK BELI, selanjutnya akan dipandu dari input alamat sampai konfirmasi pembayaran. 

HALAMAN BRANDA

Selamat Datang di ( Cv. Rajawali Bebek Mandiri ) Pusat Bibit Unggul DOC Dan DOD Kualitas Terbaik Dan Terpercaya. Pemesanan Melalui Whatsapp Di : 082-338-688-655
Dapatkan PROMO Gratis Ongkir Keseluruh Wilayah Menggunakan Jasa Kargo Darat/Kereta Api Khusus Pulau Jawa & Jasa Kargo Udara/Pesawat Khusus Luar Pulau Jawa. Bagi Pelanggan Baru Atau Yang Baru Mulai Usaha Ternak (Pemula) Kami Siap Pandu Sampai Berhasil (Panen). Lakukan Pemesanan Sekarang Juga Sebelum PROMO Berakhir. Terima Kasih SALAM SUKSES